Minggu, 09 September 2012

Membuat Sirup Belimbing Wuluh

Assalamualaikum WW, Hai kawan, kita jumpa lagi, moga2 temen-temen tetep seneng mengikuti blog saya. Hari ini saya sedang produksi manisan belimbing wuluh dan sirupnya. Kalau resep dan cara membuat manisan belimbing wuluh khan sudah saya bagikan ilmunya di postingan saya terdahulu. Hari ini saya akan bagi-bagi ilmu tentang resep dan cara membuat sirup belimbing wuluh yang segar dan sehat karena dibuat tanpa bahan pengawet sama sekali. Sehingga aman diminum siapa saja, selain itu yang paling penting rasanya suueeger bener he..he.. apalagi kalau diminum pas siang hari panas-panas pakai es batu lagi hii...hii.. Langsung saja dibawah ini Bahan-bahan : 1) 1 Kg gula pasir 2) 8 ons belimbing wuluh 3) 4 genggam bunga belimbing wuluh untuk pewarna alami 4) 4 gelas air ± 800 cc
Cara membuat : 1. Cuci belimbing wuluh , potong jadi 2 2. Masukkan dalam panci tambahkan gula , bunga belimbing wuluh dan air 3. Rebus hingga mendidih , sambil diaduk-aduk 4. Setelah mendidih angkat dari api dan biarkan ± 5 menit 5. Saring dan biarkan sampai dingin 6. Kemas dalam botol yang telah disterilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar